Program D4 ITB Seamolec



Pengalaman mengikuti program ITB dari D3 ke D4 Batch 8 gelombang ke 2

Awalnya dengan adanya sosilisasi dari pihak SEAMOLEC yang menjalin kerjasama kepada Politeknik Negeri Sriwijaya yang mencari lulusan mahasiswa jurusan komputer untuk melanjutkan tingkat lanjutan studi dari D3 ke D4 di ITB, dari sosialisasi tersebut memberikan suatu pemikiran yang memacu semangat untuk belajar dengan motivasi yang diberikan dari pengarahan yang disampaikan, pola pembelajaran yang berbeda yang membuat saya tertarik mengikut pola interaktif dan membuat saya ingin mengetahui lebih jauh tentang dunia IT.
Tetapi semangat ingin tahu tersebut berkurang karena sedikitnya peminat yang mengikuti program tersebut, mungkin karena jauh dari kota tinggal dan ada juga yang tidak didukung oleh keluarga, serta masih banyak yang belum diselesaikan untuk melengkapi persyaratan menyelesaikan laporan tugas akhir karena jadwal pembelajaran di SEAMOLEC yang bertepatan dengan aktivitas akhir perkuliahan. Salah satu dari ketiga alasan tersebut yaitu masih ada persyaratan yang belum diselesaikan untuk kelengkapan penyerahan tugas laporan akhir yang membuat saya memutuskan untuk tidak mengikuti program yang ditawarkan pihak SEAMOLEC untuk kesempatan yang berharga ini menurut saya.
Setelah beberapa hari menjelang hari terakhir pendaftaran SEAMOLEC, saya dan keluarga niatnya awalnya hanya ingin berlibur di Bandung untuk mengisi akhir pekan. Tetapi tidak setelah melewati gedung ITB dan orang tua saya mengetahui batas akhir pendaftaran, saya disuruh mengikuti program ITB ini dan tanpa membawa banyak persiapan sedikitpun disini dan mencoba menyesuaikan lingkungan sampai saat ini agar dapat maju dan tetap semangat dalam menjalankan aktivitas perkuliahan yang kabarnya sangat menakutkan.

Penulis : Mentari ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Program D4 ITB Seamolec ini dipublish oleh Mentari pada hari Senin, 19 Agustus 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Program D4 ITB Seamolec
 

0 komentar:

Posting Komentar